Rabu, 10 April 2013

Seminar Internasional, Pertukaran Pemuda Antar Negara 2013


Seminar Internasional PPAN (Pertukaran Pemuda Antar Negara 2013) diadakan pada Senin, 8 April 2013 di lantai 8 gedung Sertifikasi Guru. Seminar ini kerjasama antara BEM jurusan Bahasa Inggris dengan Kemenpora. Dalam seminar tersebut dijelaskan oleh tiga orang yang pernah mengikuti pertukaran pemuda ini, salah satunya Dhanu alumni UNJ dari jurusan Bahasa Inggris.
Kemenpora mempunyai kerjasama dengan beberapa negara di luar negeri seperti ASEAN, Jepang, Cina, dan Korea Selatan. Pertukaran pelajar dilakukan di dalam sebuah kapal pesiar yang akan berlayar melewati beberapa negara di ASEAN hingga tiba di Jepang. Pertukaran
Pemuda Antar Negara 2013 ini tidak hanya mencaripemuda-pemudi yang cerdas tetapi juga memiliki
wawasanmengenai kebudayaan daerah asal dan bisa menampilkan seni dan budaya dari Indonesia. Karena di sana mereka akan saling menampilkan kebudayaan dari negara masing-masing. Selain itu dituntut untuk bisa bahasa asing, minimal bahasa Inggris untuk kemudahan berkomunikasi.
Selama pertukaran pemuda tentu akan merasakan perbedaan budaya seperti cara makan, adab bertemu, dan berbicara. Tentu mengikuti program ini mendapatkan pengalaman yang berharga. Tidak ada yang tidak mungkin. Semua kegiatan sukses berawal dari imajiner dengan modal tekad dan nekat.
Oktiani Endarwati


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878