Jumat, 06 Desember 2013

FIS UNJ JAZZ 2013: Jazz Pertama di UNJ #1

Jazz UNJ di Arena Prestasi

Fenena Jazz Goes to Campus memang sedang marak. Virus itupun menyebar ke kampus UNJ. Untuk pertama kalinya BEM FIS mengadakan konser musik Jazz pada 22 November 2013. Konser musik Jazz yang telah dimatangkan selama 4 bulan oleh BEM FIS ini sangat meriah. Terlihat dari ramainya peserta yang datang tidak hanya dari FIS saja tetapi mahasiswa dari fakultas lain juga ikut bergabung. Mereka sangat menikmati konser jazz yang diadakan dengan tenang tanpa ada kerusuhan sedikitpun karena musik jazz memang sangat enak untuk dinikmati.
Tema yang diangkat pada FIS UNJ JAZZ yang pertama itu-pun adalah Friendship In Our Jazz, sesuai dengan tujuan dibuatnya acara tersebut. Konser ini pun dibuat sebagai penyemangat fakultas lain agar membuat acara acara lain di fakultasnya masing masing.

Penampilan panggung oleh musisi jazz baik komunitas maupun band disambut meriah oleh mahasiswa
“Acara ini sangatlah positif sebagai motivasi fakultas lain agar membuat acara cara lain di fakultasnya masing masing dan juga sebagai penyalur hobi bagi yang suka musik jazz. Semua pengisi acara pun memiliki suara yang bagus. Saya sebagai mahasiswi seni musik tidak merasa tersaingi dengan adanya acara musik yang dibuat oleh fakultas lain, malahan saya seneng karena kita satu keluarga UNJ dan acara ini benilai positif, saran dari acara ini adalah tempat yang kurang besar, dan motivasi dari acara ini adalah “TERUS BERKARYA.” Kata Nurul dari FBS. Dia sangat menikmati konser Jazz itu.

Di UNJ sendiri ternyata juga punya kunitas musik jazz bernama “Unjez”. Kunitas itu berasal dari jurusan seni musik. Kendala awal dalam membuat acara ini tertuju pada bintang tamu untuk pengisi acara tersebut. Kemudian sponsor dan dana yang sempat menghambat acara ini akhirnya bisa diatasi berkat tekad dan keyakinan dari para panitia. Hafiz, selaku konseptor acara ini berharapan bisa diadakan lagi konser seperti ini di tahun depan.
M. Sutan S

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878