Sabtu, 25 Januari 2014

Dukung dan Cintai Persija

Identik dengan warna orange, macan, dan sepak bola. Yup. Itulah Persija Jakarta. Buat kamu yang cinta sepak bola Indonesia khususnya Persija bisa bergabung dalam komunitas Orange UNJ. Komunitas ini biasanya mengadakan kopdar pada hari Rabu di Teater Terbuka. Kegiatan mereka tidak hanya membahas Persija. Mereka juga mengadakan nobar jika Persija bertanding. Kalau Persija main di Jakarta, mereka semua nonton bareng di stadion. Kalau main di luar Jakarta biasanya gelar nobar di UNJ.
Sebagai sesama pencinta dan pendukung setia Persija, Nugroho Sejati, Mahasiswa FBS UNJ sangat senang dengan komunitas ini meski tidak bisa ikut bergabung karena waktunya tersita oleh kuliah dan organisasi. “Teman satu angkatan gue waktu SMA ikut komunitas ini. Jadi dia suka diajak untuk sama-sama mendukung Persija. Dukung Persija kan ga harus ikut komunitas pendukung. Gue sebenarnya sering diajak buat ikut kumpul bareng. Tapi waktu gue udah tersita banyak di organisasi dan kuliah.” Ujar Nugroho Sejati yang sangat mendukung Persija.
“Pengaruh komunitas terhadap mahasiswa itu cukup baik. Banyak manfaatnya selain menambah relasi lintas jurusan/fakultas, komunitas juga berperan sebagai sarana berbagi pendapat atau pengalaman tentang kuliah masing-masing, secara ga langsung berperan dalam meredam gesekan antar jurusan/fakultas.” Jelasnya ketika ditanya manfaat ikut komunitas di luar kuliah.
“Kami satu jiwa, kami satu cita, kami satu cinta PERSIJA.. Demi kemenangan, demi kejayaan, demi kesatuan PERSIJA…” –The Jakmania–

Oktiani Endarwati

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878