Selasa, 11 Maret 2014

WISUDA SEMESTER GANJIL 2013-2014


Sebanyak apapun alasan yang membuat kita betah di kampus, pada akhirnya kita pasti menginginkan hari ini. Yup, betul. Wisuda. Hari dimana semua usaha kita selama kuliah -mulai dari masuk kampus sebagai maba yang masih celingukan nyari temen, malem mingguan sama tugas-tugas, bersahabat sama skripsi, sampai sidang yang menentukan apakah kita sudah layak ‘dilepas’ atau belum- dibayar dengan muka-muka bahagia.
Suasana saat Sidang Wisudawan
Seperti kakak-kakak kita yang pada hari kamis 6 Maret 2014 kemarin menempati bangku wisudawan di hall D JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Dimulai pada pukul 9 pagi, wisuda semester ganjil 2013/2014 ini berlangsung khidmat. Wisudawan berjumlah 1.615 orang, terdiri dari 71 diploma, 1229 sarjana, 204 magister dan 111 doktor.
 Rangkaian acara diawali dengan pidato rektor UNJ, Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M.Pd.  Beliau memberikan banyak pesan untuk wisudawan, diantaranya agar selalu optimis dan senantiasa memiliki impian yang besar. Setelah penyampaian pidato rektor, acara dilanjutkan dengan pembacaan wisudawan terbaik. Berdasarkan lama masa studi, dialog penelitian dan IP akhir, terpilihlah 28 wisudawan terbaik yang terdiri dari 2 orang diploma, 7 orang sarjana dan 19 orang magister.
            Salah satu rangkaian acara yang membuat haru adalah saat para wisudawan diminta berdiri untuk menyampaikan janji wisudawan. Bahkan beberapa wisudawan terlihat hampir menitikkan air mata karena terbawa oleh moment ini.
Suasana Saat Mengucapkan Janji Wisudawan
              “Seneng, akhirnya bisa sampai titik ini. Semoga apa yang udah di dapet selama ini bisa di aplikasikan, terutama di bidang pendidikan,” Ujar Eko Ramadhan, salah satu wisudawan dari Fakultas Ilmu Sosial. Ia juga berpesan untuk kita yang masih harus berjuang supaya bisa ngerasain memakai toga dan berdiri sebagai wisudawan. “nikmatin aja masa kuliah kalian, tapi jangan sampai lupa untuk cepet-cepet nyelesain kuliah ya. Kalo bisa cepet,kenapa harus lama? Jangan kayak saya nih kelamaan, hehehe..”
                Setelah melewati semua rangkaian acara, sidang wisuda kali ini resmi di tutup pada pukul 11.20. Tapi bukan berarti hall D ini langsung sepi. Justru keramaian makin terlihat saat kakak-kakak wisudawan mulai berkumpul dengan keluarga dan sahabat mereka. Ga sedikit lho, Teman-teman wisudawan yang setia nunggu di luar hall dari pagi.
                Mulai dari senyum, peluk, tinju lengan, bunga sampai boneka, jadi simbol untuk mengucapkan selamat kepada kakak-kakak wisudawan. Ah, how exciting! Kayaknya panas sama sekali bukan halangan buat terus ngobrol dan foto-foto. Pokoknya bikin ngiri kita-kita yang masih harus berjuang untuk bisa sampai di hari itu.

                Last but not least, Selamat untuk para wisudawan, dan semangat untuk kita yang akan menjemput wisuda!

Uti Nantika dan Putri Eka Yuliadre

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878