Minggu, 25 Mei 2014

Seminar Dua Fantastic (SiDufan)

Dunia radio saat ini sudah sangat memprihatinkan, banyaknya social media membuat radio sudah mulai ditinggalkan oleh para pendengarnya. Dalam tema “Efisiensi Penyiaran bagi Pendidikan Indonesia”, seminar ini mengundang tamu dari Genfm yang bernama Kemal Moctar atau yang sering disapa Kemal Bunder. Pada kesempatan tersebut Kemal membawakan materi tentang “How To Be A Good Radio Jockey”. “Menjadi penyiar radio itu harus kreatif dan up to date dengan peristiwa yang ada, karena penyiar radio bukan pekerjaan yang merupakan batu loncatan ke dunia entertainment, juga bukan profesi yang hanya memainkan lagu, tetapi you gotta have a passion”. Kata Kemal dalam materinya.

Seminar Dua Fantastic (SiDufan) merupakan seminar yang diadakan oleh kelas 2F Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Jakarta di Aula FIP Universitas Negeri Jakarta. “Pada dasarnya, acara ini merupakan aplikasi Mata Kuliah Keterampilan Berbicara Interaktif, dimana kita mempresentasikan materi di depan banyak orang, mengundang tamu untuk sharing. Dan di jurusan kami setiap tahunnnya harus diadakan seminar seperti ini”. Kata Mustika sebagai ketua pelaksana.
Selain Kemal, seminar ini juga mendatangkan tamu dari Aliansi Jurnalis Independen Jakarta. Tidak hanya materi, seni tari dan sulap fantastik pun ikut disuguhkan pada seminar yang berlangsung dari pukul 08:00 – 17:00 WIB. “Acara ini sudah hebat banget, panitianya kompak banget, keren deh karena sudah menghadirkan Kemal dari Genfm, ngga nyangka aja UNJ bisa menghadirkan seminar seperti ini. Pada seminar ini kita bisa mengetahui tentang dunia penyiaran, etika-etika penyiaran dan juga mengetahui tentang dunia jurnalistik”. Kata Renal salah satu peserta dari BSI Pemuda. 

Ocky Sulistianingsih

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878