Senin, 02 Juni 2014

Jakarta Fashion & Food Festival 2014 dan INCY

JFFF 2014
Memasuki tahun ke-11, Jakarta Fashion & Food Festival (JFF) semakin memperlihatkan konsistensinya untuk memajukan industri mode dan kuliner Indonesia. Tahun ini, dengan mengusung tema besar mode dan kuliner, JFF diselenggarakan dengan tiga rangkaian utama acara, yaitu Fashion Extravaganza, Food Festival dan Gading Nite Carnival.
Event ini merupakan sebuah festival tahunan yang bertujuan sebagai wadah tempat berkumpulnya produk-produk Indonesia yang memiliki potensi besar sebagai daya tarik wisata. Selain itu, JFF merupakan bagian dari program enjoy Jakarta dan merupakan event pembuka dalam rangkaian HUT DKI Jakarta.
hasil rancangan INCY
Berlangsung selama kurang lebih dua pekan, JFF 2014 yang diadakan di kawasan Sentra Kelapa Gading ini menampilkan produk-produk karya desainer Indonesia dengan berbagai tema. Fashion Extravaganza yang berlangsung sejak 16 Mei ini diramaikan oleh show tunggal 11 desainer papan atas Indonesia ; Ali Charisma, Barli Asmara, Deden Siswanto, Defrico Audy, Didiet Maulana, Itang Yunasz, Lenny Agustin, Musa Widyatmodjo, Sofie, Stephanus Hamy dan Rafi Ridwan.
Selain show tunggal oleh desainer ternama, Fashion Extravaganza ini juga menampilkan karya rancangan para partner dan instasi yang kompeten dalam dunia mode seperti Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia, Ikatan Perancang Mode Indonesia, Cita Tenun Indonesia, serta institusi pendidikan mode seperti ESMOD, UNJ, ITB dan Universitas Ciputra.
Setelah melakukan persiapan selama kurang lebih 5 bulan, teman-teman dari jurusan Tata Busana UNJ berhasil menyelenggarakan INCY (Indonesia Legacy) bekerja sama dengan JFFF 2014 pada tanggal 25 Mei lalu. 
Hasil rancangan para mahasiswi tata busana ini ditampilkan dalam beberapa tema diantaranyaPoleng, Sarung dan Fenejig of Buna. Setiap tema mengangkat sisi tradisional Indonesia seperti tenun, anyaman, hingga kekayaan laut Indonesia. 

INCY
Karya-karya yang ditampilkan bukan hanya dapat dilihat, para pengunjung bisa mendapatkan koleksi rancangan ready to wear yang terletak di sepanjang koridor lantai dasar Mal Kelapa Gading 3 dan 5. Konsep trade show ini menghubungkan konsumen dengan para pelaku industri mode untuk dapat berinteraksi dan mendapatkan produk-produk lokal yang mengedepankan kualitas.


Ukhti Nantika

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878