Kamis, 12 Juni 2014

PIALA DIREKTUR PNJ

Unit Kegiatan Mahasiswa Catur ini terbentuk dari sekelompok mahasiswa yang menyukai permainan catur. Akhirnya, lama-kelamaan berkembang menjadi sebuah unit kegiatan mahasiswa yang memiliki anggota tetap bahkan bertambah dari tahun ke tahun. UKM Catur PNJ ini berdiri sejak tahun 2001, namun sempat vacum dan mulai mengembangkan eksistensinya lagi di tahun 2009 sampai sekarang.

         Awalnya, UKM ini hanya melangsungkan perlombaan antar anggota saja. Namun berkembang menjadi antar mahasiswa PNJ, dan saat ini telah menyelenggarakan perlombaan tingkat nasional. Seperti yang diadakan pada tanggal  31 Mei – 1 Juni 2014 bertempat di Gedung Serbaguna Politeknik Negeri Jakarta. Acara yang diberi nama Piala Direktur PNJ “ Striving For Victory” merupakan perlombaan catur tingkat Nasional dan diikuti oleh beberapa universitas seperti UGM, Undip, IPB, UPI, POLBAN, Gunadarma, Universitas pancasila, UIN Syarif Hidayatullah, UNPAD, ITB, STT PLN, dll. Jadi, tidak heran yang menjadi juri juga orang-orang yang sudah ahli di bidangnya, seperti para pecatur dari PERCASI Depok, dan juga para juri catur tingkat Nasional.
            Setelah melalui persaingan yang sangat ketat dan melalui beberapa babak. Tepilihlah para pemenang. Juara I dan Juara II dimenangkan oleh para pecatur dari Universitas Gunadarma sedangkan Juara III dimenangkan oleh pecatur dari UNPAD.
         Itulah akhir dari rangkaian acara Piala Direktur PNJ selama 2 hari, bagi para peserta yang belum beruntung menang di kesempatan kali ini bisa mengikuti perlombaan di Piala Direktur PNJ selanjutnya.



Nurachmawati

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878