Selasa, 17 Juni 2014

Roadshow Beasiswa Sobat Bumi UNJ

            Hai edufriend! Ada info menarik nih untuk kamu yang memiliki perhatian khusus terhadap isu-isu lingkungan. Selain beberapa komunitas green lifestyle yang semakin hari semakin bertambah seperti Bike to Campus, Earth Hour, dan gerakan eco friendly lainnya, ada lagi wadah untuk kamu yang ingin menjadi pejuang lingkungan.

            Sobat Bumi, program yang digagas oleh Pertamina Foundation adalah wadah bagi anak muda yang peduli terhadap lingkungan dan mau menjadi agen perubahan. Disini, para Sobat Bumi dilatih untuk menjadi pribadi yang mampu menerapkan dan mengajak orang lain untuk menciptakan budaya dan kehidupan ramah lingkungan.
            Bersama Sobat Bumi lainnya dari 24 Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia,  para Sobat Bumi akan diberi pengetahuan tentang konsep green lifestyle secara komprehensif untuk dapat menjadi agen perubahan yang berkontribusi positif dalam meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia.
            Pertamina Foundation memfasilitasi beasiswa bagi para Sobat Bumi berupa SPP/BOP yang jumlahnya disesuaikan dengan ketentuan perguruan tinggi masing-masing. Selain itu, para penerima beasiswa, yang disebut Pertamina Foundation Scholars, difasilitasi untuk berkumpul dalam pelatihan kepemimpinan, pertemuan tahunan Pertamina Foundation se-Indonesia, dukungan skripsi, tesis, disertasi dan tugas akhir terseleksi yang membahas isu lingkungan hidup sebagai tema utama.
            Beasiswa ini di peruntukkan bagi 900 Pertamina Foundation Scholars terpilih dari 48 perguruan tinggi baik melalui jalur reguler atau khusus. Sobat Bumi disahkan sebagai organisasi di Legian Bali, 3 tahun lalu tepatnya tanggal 21 feb 2011. “Di UNJ sendiri, baru ada satu angkatan. Disini bukan hanya penerima beasiswa yang bisa bergabung dalam kegiatan Sobat Bumi, kami dengan senang hati menerima teman-teman yang mau menjadi volunteer Sobat Bumi.” Ungkap Kamil Arif Patarai, koordinator Sobat Bumi regional Jakarta dalam roadshow Sobat Bumi kamis 11 Juni lalu di Puskor kampus B UNJ.
            Pendaftaran beasiswa Sobat Bumi 2014 akan dibuka setelah roadshow sosialisasi program beasiswa Sobat Bumi, sekitar pertengahan Juni hingga akhir Juni mendatang. Program ini hanya di peruntukkan bagi mahasiswa tingkat S1 reguler khususnya angkatan 2011 & 2012, WNI dan beberapa persyaratan lainnya. Bagi edufriend yang mau mengikuti program ini, jangan sampai ketinggalan infonya ya. Let’s be green heroes! J

Info lebih lanjut :
http://beasiswa-sobatbumi.com/ | sobatbumi-Indonesia.org | @sobatbumiUNJ


Uti Nantika

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878