Minggu, 24 Agustus 2014

MIPA UNTUK NEGERI 2014

“Satu hati berkontribusi untuk negeri!” begitulah jargon yang diucapkan serentak oleh seluruh peserta MUN 2014. MUN merupakan singkatan dari MIPA Untuk Negeri. Acara ini diadakan oleh BEM FMIPA UI, pada tanggal 18-23 Agustus 2014, yang bertujuan untuk mewadahi ilmuwan-ilmuwan muda dan mengapresiasi para ilmuwan-ilmuwan muda tersebut yang telah berkontribusi di Indonesia. Para peserta dalam acara ini berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, seperti: UGM, UNPAD, UI, IPB, UNM, UNBRAW, UNHAS, UNDIP, Univ. Nusantara PGRI Kediri dan tidak ketinggalan pula UNJ juga ikut menjadi peserta MUN 2014 ini loh, Edufriend!

Pembukaan MUN 2014 ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan panitia. Selanjutnya dilanjutkan dengan pembacaan peraturan oleh panitia untuk semua peserta MUN 2014. Sebagai hiburan, ada juga penampilan teater dari TKIT Nurul Ilmi Bekasi dan penampilan Tari Renggong Manis dari Dept. Matematika.

                MIPA Untuk Negeri ini diselenggarakan pertama kali pada tahun 2011. Pada tahun ini ada 105 peserta yang hadir dari berbagai macam Universitas di Indonesia. “Perbedaan MUN tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya adalah tema yang diangkat berbeda, lebih mengenai isu-isu yang sedang hangat saat ini. Selain itu, jika pada tahun-tahun sebelumnya hanya anak MIPA saja yang boleh ikut, tapi tahun ini mahasiswa yang berasal dari fakultas atau jurusan lain pun boleh ikut mencoba .” ujar Taufik selaku Ketua BEM FMIPA UI. 

Mita Utami

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878