Sabtu, 29 November 2014

Kulturtag 2014

Kulturtag? Mungkin kamu penasaran sama apa itu kulturtag. Nah, Kulturtag ini adalah event yang diadakan dari mahasiswa Jurusan Bahasa Jerman Universitas Negeri Jakarta. Acara ini berlangsung selama 2 hari dari tangaal 20 November dan 21 November. Kulturtag ini mewakili kebudayaan Jerman yaitu Oktoberfest. Oktoberfest adalah festival musim gugur tahunan yang berlangsung di Muenchen, Bayern, Jerman selama 16 hari. Kulturtag kali ini bertemakan "Natur und technologie".

Kulturtag hari pertama ini dibuka dengan tarian khas Jerman yaitu tarian Polka dari mahasiswa-mahasiswi Jurusan Bahasa Jerman itu sendiri.

Lalu dilanjutkan dengan Lomba memasak kategori umum. Para pelomba masak ini diminta untuk membuat masakan dan minuman khas Jerman yaitu Kartoffelsalat dan Apfelsaft. Dan tidak lupa juga ada stand masakan khas Jerman, Photobooth dan stand souvenir kulturtag.

Setelah lomba masak, adalagi lomba Vokal Grup tingkat SMA dan dilanjutkan dengan lomba buchstabieren. Lomba buchstabieren adalah lomba dimana peserta lomba harus mengeja kata-kata bahasa Jerman. Setelah acara lomba selesai, dilanjutkan dengan penampilan Fashoin Show dari Sophie Martin dan penampilan band dari mahasiswa Jurusan Bahasa Jerman dan dari guest star yang hadir.

Guest Star dari acara ini adalah Boym vokalis dari Serius Band. Dan acara hari pertama ditutup dengan penampilan flashmob dari mahasiswa Jurusan Bahasa Jerman. Pada hari kedua dilaksanakan mini bioskop yang memutarkan 3 film dari Jerman. Kulturtag 2014 success!!

Putri Eka Yuliadre









0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878