Jumat, 20 Maret 2015

Accounting Fair 2015 “Takes You Back In Time”

            Accounting Fair 2015 merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntasi (HMJA). Politeknik Negeri Jakarta. Rangkaian acara Accounting Fair 2015 terdiri dari 7 konten acara, yaitu Olimpiade Akuntasi dan Pasar Modal (OAPM), Seminar Ekonomi Syariah (SES), Entrepreneur In Action (EIA), Accounting Smart Competition (ASC), Bazaar, Book Fair, dan Job fair.
            OAPM, Merupakan rangkaian acara yang paling awal yang merupakan sebuah kompetisi yang diperuntukan bagi siswa/i SMA dan SMK se-Nasional sebagai wadah untuk menguji dan melatih kemampuan mereka dalam bidang akuntansi dan pasar modal. OAPM akan dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada 2 Februari 2015 di Gd. Akuntasi PNJ dan pada tanggal 3 Februari 2015 (Grand Final) di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Rangkaian acara Accounting Fair selanjutnya akan dilaksanakan pada 7-13 Maret 2015.
            Accounting Smart Competition, merupakan kompetisi cerdas cermat antar mahasiswa/i Jurusan Akuntasi PNJ. Dengan bertemakan “Accounting For Our Life” dengan diadakannya kompetisi ini diharapkan mahasiswa/i Jurusan Akuntansi PNJ dapat mengembangkan kemampuannya. Dilaksanakan pada tanggal 7,9,12 Maret 2015.
            Seminar Ekonomi Syariah (SES) dengan mengangkat tema “ To Be A Smart Investor To Get Fallah” adalah seminar yang akan membahas mengenai dasar hukum syariah dalam ekonomi islam. Tidak hanya itu, dalam seminar ini juga akan membahas bagaimana perencanaan keuangan dan investasi di pasar modal syariah. Pembicaranya pun sangat menarik karena mereka semua adalah orang-orang pilihan dari BEI, Prundential, Financial Planner dan IAEI (Ikatan Ahli Ekonomi Islam). Dan seminar ini juga akan dimeriahkan dengan performance dari Mustafa “Debu”. Dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2015.
            Enterpreneur In Action (EIA) , merupakan seminar dan talk show persembahan dari Jurusan Akuntansi yang membuka kesempatan bagi mahasiswa yang ngi membangun dan mengembangkan jiwa wirausahanya untuk mendapatkan pengalaman langsung. Dengan mengusung tema “Be Creative Enterpreneur, Set Your Mind From Now”. Pada seminar kali ini kami mengundang pembicara Riezka Rahmatiana dari Owner Tokyo Banana, Marwan dari Owner Durian Durio dan Dini dari Owner Sushi Rakyat. Dilaksanakan pada tanggal 14 Maret 2015.
            Book Fair (Bazaar Buku), dalam Book Fair AF 2015 yang bertemakan “A Million Inspiration To see The World” terdiri dari beberapa acara, yaitu : Bedah Buku dari penulis novel Travel Young karangan Alanda Kariza dan Halaqah Cinta 2 karangan Arif Rahman Lubis, perlombaan photobooth dan twitpic, Stand Up Comedy yang diisi oleh Dzawin (Juara 3 SUCI 4), Rico Ardit ( Comic Depok), Dicky Tatakhan (Finalis SUCI 5). Bazaar buku ini juga diisi oleh exhibitor dari penerbit Agromedia Parcelbuku, Mizan, Republika, TM Book Store dan solusi distribusi buku. Acara ini berlangsung selama 5 hari dimulai dari tanggal 9-13 Maret 2015 di Gedung Serba Guna, PNJ.
            Bazaar, merupakan sarana belajar mahasiswa dalam bewirausaha secara professional. Dan sebagai penutup acara, diakhir Bazaar akan ada Guest Star yang selalu ditunggu-tunggu. Selain itu, pada konten acara ini mempersembahkan Kompetisi Band, Hijab Contest, OOTD, Lomba Makan Ice Cream dan KPop Vintage (lomba Makan Ramyeon, Dance Cover & Sing Cover). Bazaar AF kali ini akan berlangsung selama 3 hari, dimulai dari 12-14 Maret 2015 di lapangan utama PNJ.
            Job Fair, AF memberikan kesempatan bagi perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja dan mefalisitasi para pelamar kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Bertemakan “Get A Bright Future And Opportunity” diharapkan para pelamar kerja mendapatkan informasi mengenai perusahaan yang sesuai dengan bidangnya dan tentunya mendapatkan pekerjaan yang sesuai. Job Fair akan dilaksanakan 2 hari dimulai dari tanggal 13 & 14 Maret 2015 di Gymnasium UI.


Oktadio Haniv

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878