Rabu, 25 Maret 2015

One Blood One Life

Bertempat di gedung rektorat kampus A Universitas Negeri Jakarta, KSR PMI Unit UNJ kembali melakukan salah satu program kerja mereka dari divisi Pengabdian Masyarakat, yaitu donor darah. Acara yang dilakukan pada hari Jumat (20/03/15) pukul 11.30 siang ini memiliki target 75-100 kantong darah.
Suasana saat donor darah
Dari hasil survey dari 10 orang di Indonesia 6 orang membutuhkan darah, dan dalam 1 tahun Indonesia membutuhkan 1 juta kantong darah. Oleh karena itu, KSR PMI Unit UNJ mengadakan aksi donor darah ini yang juga bekerja sama dengan PMI Unit Jakarta.
Untuk mendonor darah ada beberapa syarat yaitu sehat jasmani, berat badan minimal 45kg, memiliki HB atau hemoglobinnya 13,5 dan tensi darah yang normal hal ini akan di cek oleh petugas, tidak sedang mengkonsumsi obat dan bagi perempuan tidak sedang dalam haid.


Saat menunggu donor darah
Bagi pendonor apabila terdeteksi darahnya positif menjangkit virus-virus tertentu sehingga tidak bisa mendonorkan darahnya seperti HIV/AIDS dan hepatitis akan dilakukan penindakan oleh PMI dan akan dikirim ke panti rehabilitasi.
Dan buat edufriend yang kemarin belum bisa ikut donor darah jangan khawatir nih, soalnya bulan Juni 2015 nanti KSR PMI Unit UNJ bakalan mengadakan lagi acara donor darah. So edufriend harus menyiapkan diri buat yang mau donor darah di bulan Juni nanti bisa dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup.

Dhoni Kalistyawan





0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878