Rabu, 23 September 2015

The 2nd ODYSCE 2015 : One Day Seminar of Civil Engineering

Anak jurusan teknik sipil pasti udah ga asing lagi ya sama acara ini? Ya, acara seminar untuk anak teknik sipil ini pasti udah ditunggu-tunggu. Dengan tema “Pembangunan Transportasi Berkelanjutan Menghadapi Krisi Energi Nasional” , acara ini sukses digelar pada hari Sabtu, 19 September 2015 di gedung Sertifikasi Guru lantai 9.
Seminar ini selain mempunyai tema besar, juga didukung dengan beberapa sub-tema dan diisi dengan sesi diskusi antara para peserta dengan pembicara. Sebelum masuk ke topik pertama, Prof. Ir. Suryono Dikum, M.Sc, PhD, IPM sebagai keynote speaker membahas garis besar tema seminar.
The 2nd  ODYSCE 2015 mempunyai 2 sub-tema besar, pertama yaitu Revitalisai Tata Kelola Pembangunan Transportasi Atasi Melonjaknya Kebutuhan Energi dan dimoderatori oleh Dr. Ir. Sylvia Ananda Anwar, M.Sc. Pada sub-tema besar pertama ini diisi dengan 2 pembahasan yaitu Kondisi/Permasalahan Transportasi serta Kebijakan dan Strategi Menciptakan Transporatsi Perkotaan Berkelanjutan yang dibawakan oleh Ir. Jujun Endah Wahyunigrum dan Bus Rapid Transit Development Around the World oleh Yoga Adiwinarto, ST M.Sc.

Sub-tema besar yang kedua adalah Realisasi Kebutuhan Energi dan Infrastruktur Pendukung Transportasi Berkelanjutan. Pada sub-tema kedua ini, terdapat pembahasan Menyikapi Energi Baru Terbarukan di Sektor Tranporatsi dalam Rangka Membangun Sustainable Transportation oleh Prof. Dr. Ir. Mohammad Nasikin, M.Eng dan Investasi Infrastruktur Menjadi Aset & Sekaligus Menjawab Kebutuhan Pasar Industri oleh Drs. Kris Suyanto. Pada sesi kedua ini, pembahasan topik dimoderatori oleh Dr. Dra. Henita Rahmayanti, M.Si. Acara tidak hanya pembahasan topik, tapi juga diselingi oleh AISEC UNJ dan doorprize. Pada saat pembahasan topik pun, sesi diskusi berjalan dengan seru dan menarik. 

Nuril Imtihanah 

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878