Selasa, 06 Oktober 2015

#WakeUpIndonesia Goes To Campus

“ Partisipasi Pemuda Dalam Membangun Negeri “

Tanggal 29 September 2015 lalu, di Gedung Dewi Sartika, Universitas Negeri Jakarta perkumpulan mahasiswa pencinta seni yang biasa disebut dengan UKM (Unit Kesenian Mahasiswa) menggelar Talk Show dengan pembicara yang hebat yakni ada Ricky Elson selaku pendiri gerakan Lentera Angin Nusantara yang telah sukses karirnya di Jepang dan saat ini kembali ke Indonesia untuk meneruskan mimpi nya yang lain. Lalu ada Bapak Dahlan Iskan siapa yang tidak mengenal beliau, mantan menteri BUMN serta selaku mantan direktur utama PLN perusahaan yang bergerak dibidang listrik negara. Kedua sosok ini dianggap sebagai tokoh yang berpengaruh dalam bidang partisipasi membangun negeri melalui listrik dan pembangkit tenaga angin.
Untuk itu #WakeupIndonesia yang merupakan sebuah gerakan yang di prakarsai oleh perkumpulan Unit Kesenian Mahasiswa merasa sejalan dengan program-program yang dibuat oleh tokoh besar tersebut. Mereka memiliki mimpi untuk membangun pembangkit listrik tenaga angin yang masih dalam proses sharing dan planning. Mereka berdiri sejak 1 bulan yang lalu, memulai partisipasinya melalui seni.
“Anak muda itu butuh orang yang memandang dan butuh panutan seperti apa mereka bertindak”- Ricky Elson (35) orang-orang hebat dan orang tua harusnya memberi contoh seperti apa para pemuda bertindak. Namun menurut pria yang sering disapa abang ini, untuk melakukan suatu yang besar tidak hanya cukup dengan kemauan, namun butuh adanya persiapan yang matang dan proses yang panjang. Menurutnya tindakan besar itu tidak akan berhasil tanpa adanya kesiapan.
Menurut bapak dahlan iskan, sebenarnya yang diperlukan oleh pemuda itu adalah kebebasan. Kebebasan bertindak yang positif, beliau positif bahwa pemuda di Indonesia memiliki jiwa ingin membangun negara ini dengan berbagai tindakan. Untuk itu perlu adanya tahap pendekatan dan adaptasi yang kuat oleh lingkungan tempat nanti akan dibangun bersama. Tidak ada fasilitas mewah, dan segala yang ada di Jakarta perlu ditinggalkan. Menurutnya pemuda indonesia cukup sanggup untuk berpartisipasi.
Teknologi tidak ada yang salah, seperti apapun kita ingin membangun indonesia yang dilakukan pertama kali adalah sebuah tindakan kecil. Untuk itu bangunlah passion diri kita sendiri, kemampuan diri dan kesiaapan kita, dari itu semua kita akan memiliki kemampuan untuk dapat membangun hal yang besar, dalam hal ini negara Indonesia.


Faiz Lestari  -  Ikmal Noor Ardiansyah

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878