Jumat, 27 November 2015

5th Bogor Art Festival : Serunya Eksplorasi Seni dalam Kemegahan Budaya Bogor


          Bogor Art Festival kembali digelar untuk tahun kelimanya. Acara yang dibuat oleh para  mahasiswa Institut Pertanian Bogor itu kembali menarik perhatian masyarakat khususnya bagi para pecinta seni. Tema dari Bogor Art Festival kali ini adalah “Eksplorasi Seni dalam Kemegahan Budaya Bogor” dalam wawancara terhadap Rendra, selaku ketua pelaksana ia mengungkapkan alasan kenapa mengambil tema acara tersebut. Menurutnya, kesenian Bogor perlu di eksplor dan bagaimana caranya para anak muda sekarang tidak hanya menggilai seni dan meninggalkan budaya yang ada begitu saja karena menurutnya budaya dan kesenian adalah sesuatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.
            Seperti temanya, tujuan acara ini adalah untuk lebih mengenal budaya khususnya budaya Bogor yang sangat kaya dan megah dansuatu bentuk pengabdian mahasiswa Institut Pertanian Bogor terhadap lingkungan sekitarnya. Acara ini telah berlangsung selama dua minggu dimana rangkaian acara tersebut terdapat berbagai macam lomba seni yang diselenggarakan dan berhasil memikat para peserta dari berbagai kalangan baik muda maupun dewasa. Lomba yang diadakanpun merupakan lomba tingkat nasional untuk lomba seperti paduan suara, fotografi dan mural.
            Dengan rangkaian acara yang telah berlangsung dengan sukses maka acara Bogor Art Festival atau yang biasa dikenal dengan BAFEST ini, pada 22 November kemarin menjadi closing ceremony dari acara BAFEST tersebut. Antusisas pengunjung sangat terlihat dan memang berhasil membuat terhibur dan puas akan closing yang diadakan dengan hiburan dari bintang tamu yang sangat menarik. Pesan yang disampaikan lewat acara ini adalah boleh berkarya sehebat apapun dengan tetap menyelaraskan dengan budaya dan tetaplah berkarya tanpa melupakan budaya.











 Aina Zulfa Karimah

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878