Sabtu, 26 Desember 2015

KATA UNJ SPECIAL EDITION : Definisi Rasa

       Manusia diciptakan dengan masalahnya masing-masing. Soal perasaan memang tak ada yang bisa menduga, karena rasa pun datang terkadang tanpa kita undang. Jujurlah pada perasaanmu walau sakit yang kamu rasa, walau lara bahkan luka yang kan kita terima. Jujurlah dan kau akan berdamai dengan dirimu sendiri. Tapi ini bukan tentang berjuang atau tidak, tapi tentang pantas atau tidak apa yang ingin kau perjuangkan. Saat dirimu ingin lari mengejar apa yang kau lihat, coba sejenak kau tenggok ke belakang, adakah ada orang yang menunggumu disana. Ada yang pernah berpikir meninggalkan seseorang untuk orang lain. Cinta memang tidak pernah salah, namun terkadang keadaan yang membuat semua serba salah. Bukan bagaimana kamu memaksakan kehendak, tapi bagaimana kamu bersyukur dengan apa yang kamu punya.
       Jangan biarkan dirimu terjebak dalam hitam dan putihnya kehidupan. Ini bukan mengenai kebebasan dan emansipasi, tapi mengenai mempertahankan diri untuk menjadi sosok individu yang baik, tak menyakiti siapapun walau kau harus sakit sendiri. Tuhan tidak memberikan apa yang kita inginkan, tapi Tuhan memberikan apa yang kita butuhkan. Tuhan tak pernah bercanda dengan hati, namun Tuhan menguji seberapa jauh kau menghargai apa yang telah kau miliki. Hubunganmu hambar? Bosan? Wajar! Tapi pecayalah selingkuh adalah cara yang salah. Kamu akan lebih menyesal ketika kamu kehilangan apa yang kamu punya saat terlalu sibuk mengejar apa yang tak pasti. Ketika ego hadir dalam hubunganmu, putuskan ego itu, bukan hubungannya. Jangan pernah selingkuh, jangan! Akan terasa perih jika pasanganmu tahu, dan ia tak marah malah memaafkanmu.
       Jatuh cintalah pada siapa pun yang kau anggap pantas kau cinta, cinta tak pernah salah, walau terkadang ia menyakitkan. Namun belajar untuk setia, jika kau ingin mendapatkan yang setia. Itu jawaban yang ku dapat.



Devi Ghesiyah Dako


0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878