Minggu, 24 April 2016

Seminar Mobile Apps 2016

                Acara Seminar Mobile Apps adalah acara seminar yang diadakan oleh KPB NYCTICORAX UNJ yaitu kelompok pengamat burung mahasiswa jurusan biologi FMIPA UNJ. Seminar dengan tema “Prospek dan Tantangan Teknologi Mobile di Indonesia”, KPB NYCTICORAX bekerja sama dengan NEC Technology untuk mengadakan seminar ini dengan pembicara handal di seminar ini adalah Bapak Rivan Dely Kusuma, S. Kom dan Bapak Hendro Pramono, S. Pd, beliau adalah alumni dari UNJ.

            Seminar Mobile Apps ini diadakan untuk umum pada hari Sabtu, 23 April 2016 di aula UPT Perpustakaan UNJ dari pukul 09.30 – 13.00 WIB dan di hadiri kurang lebih 80 orang belum termasuk pendaftar OTS (on the spot) dengan harga tiket 35K, peserta yang datang bukan hanya dari mahasiswa UNJ bahkan sampai mahasiswa dari kampus lain seperti kelompok studi UI, UIN Jakarta, UNAS, juga universitas islam attahiriyah Jakarta, pelajar SMK dan SMP pun datang karena penasaran dengan seminar ini. Seminar Mobile Apps ini membantu peserta untuk belajar cara membuat apps, sharing, pembuatan e-learning, aplikasi, dan mengedukasi peserta untuk mengetahui tentang mobile apps sendiri.

Banyak sekali yang peserta dapatkan dari seminar ini karena dengan harga yang relative murah, di seminar ini peserta bisa mendapatkan snack, materi, sertifikat, Doorprize senilai Rp. 1.000.000 untuk 2 orang pemenang, dan pemenang doorprize adalah Soffa dari mahasiswa UNJ dan Sulaiman dari Universitas islam Attahiriyah Jakarta, serta semua peserta yang daftar mendapatkan free trial di NEC Technology, jadi peserta bukan hanya mendapatkan teorinya saja tetapi juga dapat langsung praktik gratis di NEC Technology. Karena aplikasi itu bukan sekedar kita memakai dan menjadi pengguna tetapi kita juga dapat membuatnya sendiri, dan begitu banyak manfaat mengikuti seminar ini, acara ini berjalan dengan lancar dan sukses karena kerjasama seluruh panitia dan NEC Technology yang baik.

Anugerah Dwi Fitriani

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878