Sabtu, 15 Oktober 2016

Pentingya K3 !!!

Mengusung tema “Membangun Karakter Masyarakat Dalam Kedisiplinan dan Kesadaran Keselamatan dan Kesehatan Kerja”, Seminar Nasional yang diadakan di Aula Maftuha Yusuf Gedung IDB II Dewi Sartika pada tanggal 12 Oktober 2016 berjalan dengan sukses. Seminar yang didakan oleh jurusan Pendidikan Teknik Mesin, Kosentrasi Fire Protection and Safety Engineering ini dihadiri oleh peserta dari kalangan SMA/SMK sederajat, dan mahasiswa umum dengan biaya tiket masuk Rp.20.000 untuk pelajar dan Rp. 35.000 untuk mahasiswa.

Dilatar belakangi dengan permasalah yang sering terjadi dalam bekerja yakni kecelakaan kerja terutama pada alat, seminar ini bertujuan untuk membangun pemikiran mahasiswa agar  dapat membangun keselatamatan dari dalam diri sendiri. Untuk itu, seminar nasional ini mengundang pembicara yang luar biasa yaitu Ir. Amri Ak,MM sebagai ahli K3 Kementerian RI,  Ir. Adrianus Pangaribuan. MT.,CFEI sebagai Analisis K3 kebakaran di Industri, dan Emanuel Eko Haryanto sebagai SHE Professional. Seminar ini dilaksanakan dari pukul 08.00 s/d 17.00 WIB.
“Seminar ini sangat penting sekali terutama untuk anak teknik, saya juga ada pelajaran K3 dan penontonnya juga banyak dan seminarnya sangat asyik,“ kata peserta seminar, Atika Azmi, Pendidikan Tata Boga 2014. 


“ Tingkatkan terus kewaspadai kita terhadap kecelakaan diluar terumata dalam bekerja karena kecalakaan ada disekeliling kita, safety first” pesan Ketua Pelaksana,Bayu Ciputra Satrio.


Atiyah

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878