Selasa, 11 Oktober 2016

Workshop Tie Dye & Shibori Dengan Pewarnaan Alam Pada Kain


Dalam  progam P2M yang merupakan progam wajib dosen, progam  ini membuat acara  Workshop Tie Dye & Shibori Dengan Pewarnaan Alam Pada kain  yang diselenggarakan pada tanggal 8 Oktober  2016 di Hera Pictures. Seminar ini dihadiri oleh semua kalangan , bahkan yang menghadiri acara ini kebanyakan dari kalangan  orang tua dan anak yang masih dibawah 10 tahunan. Harga tiket untuk seminar ini sebesar Rp 350.000. Tujuan diadakan seminar ini juga untuk berbagi ilmu tentang pentingnya menggunakan pewarnaan alam.

Acara yang dilakukan ini cukup seru loh khsusnya buat edufriend yang menyukai membuat desai-desain kaos dengan melakukan explorasi pewarnaan alam. Jadi kita mendesain baju menggunakan teknik tie dye dan shibory dengan  menggunakan pewarna yang telah disediakan oleh panitia. Buat edufriend yang belum mengetahui teknik tie dye itu apa, teknik tie dye itu adalah teknik pengikatan baju lalu diberi pewarna dan shibory itu teknik pengikatan baju tetapi menggunakan cetakan yang diinginkan lalu diberi pewarna.

Lancarnya acara ini berlangsung dan apa yang disampaikan oleh pembicara juga sampai pada penonton. Semoga dengan acara ini kedepannya orang-orang sudah mulai menggunakan perwarnaan alam tidak menggunakan pewarnaan sintetis. Karena jika menngunakan pewarna sintetis yang kalau limbahnya dibuang kea lam bakal merusak lingkungan.

Hanif Oktadio

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878