Selasa, 08 November 2016

CULINARY EXPO 2016

Culinary Expo merupakan acara tahunan pertama yang diselenggarakan oleh BEMP Tata Boga Universitas Negeri Jakarta. Namun rangkaian acaranya bukanlah yang pertama kali di UNJ, karena sebelumnya acara ini masih berada dibawah naungan BEMJ IKK Universitas Negeri Jakarta. Acara yang mengangkat tema “Warisan Kuliner Nusantara” ini bertujuan untuk memperluas wawasan seputar dunia Tata Boga melalui beberapa rangkaian acaranya.

Rangkaian acara Culinary Expo 2016 hari pertama yaitu seminar yang bertemakan “Memaksimalkan Diri sebagai Praktisi Boga dalam Menghadapi MEA” . Dalam seminar ini menghadirkan beberapa praktisi-praktisi yang akan menambah wawasan kita tentang pentingnya pengembangan kemampuan diri terutama di bidang Boga untuk menghadapi MEA. Para pembicaranya antara lain Dr. Haryo Kuncoro, S.E, M.Si yang merupakan Dosen dan juga pengamat ekonomi, lalu Chef Ucu Sawitri seorang alumni Tata Boga UNJ yang sekarang selain menjadi Chef Independen, ia juga menjabat sebagai Dewan Chef Indonesia Amerika (COC USDA). Pembicara terakhir adalah seorng yang sudah tidak asing lagi di telinga para remaja yaitu Niko Al-Hakim seorang young entrepreneur, IG-ers dan juga owner & founder dari Sate Taichan ‘Goreng’.


Di hari kedua, diselenggarakan beberapa lomba yang seru banget diantaranya Chef in Show, lomba memasak kreasi hidangan Nusantara dengan bahan utama oncom. Dress The Cake, lomba meghias kue dengan tema ‘Keanekaragaman Budaya Indonesia’. Dan yang terakhir Traditional Food Display dimana para peserta diharuskan untuk menata dan menghias hidangan jajanan pasar secara Internasional. Tidak hanya seminar dan lomba saja, namun BEMP Tata Boga juga menyediakan bazzar, pentas seni dan juga photobooth agar kita tidak kehilangan moment dari acara ini!
Yuli Andharossi

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 101

Work Time:

Monday - Friday from 8am to 8pm

Phone:

0899-2107-7878