Kamis, 11 Januari 2018

Tahun Baru, Resolusi Baru #KATAUNJ14

        Selamat tahun baru, Edufriend! Gak kerasa yah sudah 365 halaman terisi cerita-cerita keseharian yang sudah kita lalui. Hayoo Edufriend lagi bernostalgia apa aja yang udah terjadi di tahun 2017 ini ya? Mulai dari cerita-cerita bahagia, sedih, susah, senang, tawa, ria mulai membayangi pikiran. Tapi, pernah terpikir gak sih apa aja yang sudah kita lakukan selama satu tahun? Mimpi dan harapan apa yang sudah diraih?

Nah, momen tahun baru ini bukan cuma perayaan nya aja meriah tapi merupakan waktu yang paling tepat loh untuk memberikan evaluasi diri selama satu tahun yang terjadi. Memang pentingnya apa ya? Melalui evaluasi diri ini, Edufriend bisa tau hal apa aja yang udah dilakuin dan apa aja yang masih harus dicapai di tahun berikutnya. Jadi, setiap tahunnya selalu ada tantangan yang harus dilakukan, biar hidupnya gak gitu gitu aja ya kan? Hehe. Selain itu, evaluasi ini penting untuk membuat resolusi untuk tahun kedepannya, karena ketika Edufriend menentukan resolusi di tahun baru ini, secara gak langsung, Edufriend memotivasi diri sendiri untuk bisa mencapainya.

Trus gimana ya cara menentukan resolusi? Sebenernya hal paling utama yaitu menententukan prioritas. Misalnya, apa sih hal utama yang mau Edufriend raih di tahun ini, bisa travelling bareng temen ke tempat wisata atau mungkin lulus kuliah, itu tergantung keinginan dan kebutuhan utama Edufriend. Selama prioritas sudah ditentukan, tinggal bagaimana cara Edufriend untuk menggapai mimpi tersebut. Resolusi ini juga membantu Edufriend untuk belajar bertanggungjawab terhadap apa yang sudah direncanakan. Jadi, apa nih resolusi Edufriend di tahun ini?



Neneng Halimatusadiah
Pendidikan Bahasa Inggris 2015

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078