RADIONYA ANAK UNJ

Keep Inspiring, Kee Struggling, And Keep Being Low Profile.

Listening ERA FM UNJ Chat With DJ

ON AIR!

Morning Soul

Senin- Jumat. Jam 08.00 - 10.00 wib.

Read More

Kampus Kita

Senin- Jumat. Jam 10.00 - 12.00 wib.

Read More

Lunch Break

Senin- Jumat. Jam 12.00 - 14.30 wib.

Read More

Era Explore

Senin- Jumat. Jam 14.30 - 17.00 wib.

Read More

Request Kamu

Senin- Jumat. Jam 17.00 - 19.00 wib.

Read More

Chart

Latest Update Chart

Read More

Update

Kamis, 16 November 2017

Jiyuu Matsuri 2017, Digitized World. Pengunjung Antusias!

Hai Edufriend! Siapa sih yang gak tahu festival Jepang tahunan terbesar di UNJ, yaitu Jiyuu Matsuri yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiwa Prodi Pendidikan Bahasa Jepang UNJ. Nah, pada acara yang biasa disingkat jadi Jimat (Jiyuu Matsuri), DJ Rizal berkesempatan hadir di festival keren tersebut. By the way ini Jimat ke sembilan yang telah diadakan loh. WOW!

Untuk Edufriend yang belum tahu nih apasih itu Jiyuu Matsuri, jadi arti kata Jiyuu Matsuri adalah festival bebas dengan tujuan untuk memperkenalkan budaya Jepang di Indonesia. Jimat pada tahun ini diadakan pada tanggal 11 dan 12 November 2017 di kampus A UNJ.

“Tema yang diangkat pada Jimat tahun ini adalah Digitized World, dengan tujuan untuk memberikan wawasan ke pengunjung kalo Indonesia tidak kalah loh dengan Jepang dalam bidang teknologi.” ujar Naufal, panitia Jimat 2017.


Tidak hanya penampilan keren dari guest star yang ada, Jimat juga mengadakan kegiatan-kegiatan keren lainnya, seperti seminar, workshop, lomba akademik, lomba makan, lomba umum (cosplay, doujinshi, desain karakter), dan lain-lain. Ada juga games, bazaar, tanzaku, obakeyashiki, dan yukata booth yang selama dua hari disediakan untuk pengunjung yang datang.



DJ Rizal sih gak heran kalau yang datang mencapai ribuan orang pengunjung dari berbagai daerah datang ke Jimat 2017 karena acaranya keren banget dan GRATIS tanpa biaya masuk. “Gak ngerti lagi acaranya tahun ini bagus banget dan lebih keren dari tahun sebelumnya. Semoga tahun depan lebih keren lagi daripada tahun sekarang.” ujar Andri, pengunjung Jimat.

Jiyuu Matsuri ditutup dengan penampilan dari RedShift dan Hanabi atau pesta kembang api yang juga menjadi ciri khas suatu festival di Jepang. Buat Edufriend yang penasaran gimana serunya festival Jepang terbesar di UNJ, tunggu di Jiyuu Matsuri 2018.



Rizal Subekti




Selasa, 14 November 2017

ELASTICO 2017


Elastico adalah salah satu program kerja di salah satu BEMP yang ada di UNJ yaitu BEMP Teknik Elektro yang dijalankan oleh departemen Minat & Bakat di BEMP tersebut. Elastico sendiri merupakan singkatan dari Elektro Art and Sport in Competition yang mana Elastico sendiri menaungi para civitas akademika UNJ yang menyalurkan minat dan bakatnya khususnya di bidang futsal dan akustik. Elastico dilaksanakan pada tanggal 4, 5, 7, dan 9 November bertempat di kampus A UNJ. Yudo Prasetio sebagai ketua pelaksananya. Tujuan dari acara ini adalah membuat para generasi muda bisa meningkatkan skill di non akademik, terutama dalam bidang seni dan olahraga. Tema yang diangkat adalah ADVENTURE. Beberapa pihak yang terlibat dalam acara ini yaitu birokrasi, beberapa media partner, sponsorship, elemen pen support yang ada dikampus seperti UKO UKM dan KSR, masyarakat umum, dan mahasiwa aktif UNJ. Acara ini mulai dipersiapkan 4 Bulan lalu. Motivasi dalam menjalankan acara ini yaitu ingin memunculkan bakat bakat muda dan menunjukan eksistensi rumpun elektro di bidang seni dan olahraga. Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah para peserta bisa meningkatkan bakat yang dipunya dalam bidangnya masing masing dan wadah refreshing para mahasiswa setlah pusingnya segala aktivitas akademik dikampus. Adapun pesan yang ingin dibawa yaitu ikhlas lah dalam menjalankan suatu hal, maka kamu akan menjalankan itu semua dengan hati yang senang, penuh semangat dan tidak memiliki rasa keterpaksaan. Sukses buat ELASTICO 2018 nantinya.

Elpram Ilmawan


Seminar Nasional Mobil Listrik

Seminar Nasional BEMP Pendidikan Teknik Elektro UNJ yang disaksikan sekitar 300 peserta, baik itu berasal dari umum maupun mahasiswa berhasil diselenggarakan pada Jum’at, 10 November 2017. Acara ini mengundang Peneliti dari LIPI dan Ahli Baterai dari Universitas Indonesia untuk membawakan materi yang bertemakan Masa Depan Perkembangan Teknologi Mobil Listrik Di Indonesia. Acara ini bertujuan meningkatkan minat Mahasiswa dalam perkembangan teknologi mobil listrik dan mensosialisasikan masyarakat umum akan pentingnya kesadaran lingkungan lewat teknologi ini.
               Acara yang bertepatan dengan peringatan hari Pahlawan 10 November ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Prof, Dr. Henita Rahmayati, M.Si dengan pemukulan gong secara simbolis. Kemudian masuk ke inti acara yang dipandu oleh moderator yakni  Imam Arif Raharjo, S.Pd.,MT. yang merupakan Dosen dari Pendidikan Teknik Elektro UNJ. Penjabaran materi dimulai dengan Dr. Ir. Bambang Prihandoko M.T. yang merupakan Peneliti Pusat Penelitian Fisika LIPI yang mengemukakan materi mengenai Perkembangan Teknologi Mobil di Indonesia dan menjabarkan perkembangan mobil listrik di Indonesia dan prosesnya sejauh ini. Kemudian dilanjutkan oleh Pemateri kedua yakni Ir. Chairul Hudaya, ST.,M.Eng.,Ph.D.,IPM yang merupakan Dosen sekaligus Asisten Professor di Universitar Indonesia serta merupakan seorang Ahli dibidang Baterai dan Superkapasitor yang membawakan materi mengenai Solusi Energi dan Lingkungan serta menyampaikan kemungkinan siapkah Indonesia dengan teknologi mobil listrik. Selanjutnya terdapat sesi tanya jawab dan pemberian cendramata kepada Pemateri. Acara kemudian diakhiri oleh sesi foto bersama seluruh peserta seminar dan panitia.


Iqbal Syafputra

Talent Show Duta UNJ 2017

Kamis (02/11) Telah diadakan Talent Show Duta UNJ 2017 yang diselenggarakan di Gedung Dewi Sartika, Aula Maftuhah Kampus A Universitas Negeri Jakarta. Acara ini merupakan rangkaian dari pemilihan Duta UNJ 2017 yang bertujuan untuk memperkenalkan ke-12 Finalis Duta UNJ 2017. Ke-12 Finalis Duta UNJ ini telah melalui berbagai tahapan sampai akhirnya terpilih 12 orang yang akan menjadi calon duta UNJ tahun 2017. Ke-12 nama tersebut adalah Rayhandhika Renarand (FIP), Clarissa Syahla (FIS), Afi Nur (FBS), Shania Ramadhani (FE), Danang Mahardika (FIP), Alma Bestari (FT), Fikri Jodi (FIS), Olga Josephine (FBS), Rastratama (FIP), Elena Puspita (FE), Fajar Faturachman (FT), dan Hasna Samiya (FMIPA).

Setiap finalis duta UNJ 2017 menampilkan kemampuannya di atas panggung mulai dari pidato bahasa inggris, monolog bahasa inggris, puisi, menari, bahkan menyanyi. “Perasaannya pastinya sangat senang, banyak bersyukur. Karena Duta ini adalah check point bagi saya setelah sebelumnya ikut banyak organisasi di kampus mulai dari BEMP, Comdev, sekolah beasiswa, bahkan sempat ikut juga di Era Fm UNJ. Dan ilmu dari organisasi-organisasi yang pernah saya ikuti ini adalah bekal untuk saya sampai pada tahap Talent Show Duta UNJ 2017 ini. Serta dukungan dan pengalaman dari teman-teman di sekitar saya adalah yang selalu mendorong saya. Persiapan Talent Show ini sendiri untuk konsepnya adalah pemikiran sendiri yang dikembangkan setiap hari dengan bimbingan senior-senior di duta UNJ dari tahun sebelumnya dan dikembangkan selama 2 minggu. Dan setelah tampil semua perasaan mulai dari perasaan capek, lelah, dan semua emosi saya yang ditampilkan ketika tampil membawakan monolog terasa terbayarkan, puas, dan bangga”, tutur Fajar Faturachman finalis duta UNJ 2017 dari Fakultas Teknik.

Pesan dan kesan yang  disampaikan oleh finalis duta UNJ 2017, “Buat seluruh mahasiswa UNJ jika kalian belum bisa memberikan perubahan yang positif dan membuat perubahan yang nyata untuk UNJ yang lebih baik, maka jadilah orang yang bermanfaat”.  

Fikri Khoerani


Selasa, 10 Oktober 2017

STORM EUNOIA: Encouraging The Unity of Indonesia. Sukses!

Hola Edufriend! Apa kabar? Semoga kabar baik selalu ya. Pada hari Sabtu tanggal 7 Oktober 2017 DJ Rizal dan DJ Ritsya datang ke acara yang keren banget di SMA Saint Peter, Jakarta Utara. Acara tersebut adalah STORM EUNOIA: Encouraging The Unity of Indonesia.

DJ Rizal dan DJ Ritsya datang ke acara penutupan rangkaian acara STORM yang dimeriahkan oleh guest star yang super keren, yaitu Josephine Alexandra x Sesilia Agata, Cindercella & Ben Sihombing, Adhitia Sofyan, dan DJ Freya.

STORM merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh SMA Saint Peter, Jakarta Utara. Acara ini diselenggarakan berbentuk rangkaian dimulai dari tanggal 29 September 2017 – 7 Oktober 2017. Selama tanggal tersebut diadakan lomba-lomba untuk SMP dan SMA sederajat, diantaranya; bola basket putra & putri, futsal putra & putri, modern dance, mural, badminton, tenis meja, mading Bahasa Jerman, English debate, dan English Speech.

“Tahun ini STORM bertemakan Encouraging The Unity of Indonesia. Terkait dengan isu yang ada sekarang tentang perbedaan, acara ini diselenggarakan bertujuan agar lebih mengerti arti persatuan antar manusia dalam berkehidupan.” Ujar Dean selaku ketua pelaksana STORM.

DJ Rizal dan DJ Ritsya juga mewawancarai salah satu pengunjung, Andreas, katanya, “Acaranya keren banget, lighting dan tempatnya bagus, guest starnya juga keren-keren banget. Semoga STORM tahun depan bisa lebih sukses dari tahun ini.” Aamiin. Kalo Edufriend ingin tahu juga gimana serunya STORM, tunggu tahun depan di SMA Saint Peter, Kelapa Gading.

DJ Rizal dan DJ Ritsya pamit mengudara, dengerin terus ERAFM UNJ, Keep Inspiring, Keep Struggling, and Keep Being Low Profile.


Rizal Subekti





Our Blog

Our Team

HRD
DEPARTMENT
BROADCAST
DEPARTMENT
PUBLIC RELATIONS
DEPARTMENT
LOGITECH
DEPARTMENT

Contact

Talk to us

Badan Penyelenggara Radio Siaran Educational Radio

Address:

Universitas Negeri JakartaGedung G Lantai 1 Ruang 1

Work Time:

Monday - Friday from 10am to 5pm

Phone:

0896-1006-1078